Header Ads Widget


 

Kapolres Asahan Hadir Penyambutan PJ Gubernur Sumatera Utara

humas_polresasahan | Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH menghadiri Kunjungan Kerja PJ Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin di Kabupaten Asahan, dalam rangka Pra Musrenbang Forum RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2025 Zona Pantai Timur Selasa (20/02/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Kabupaten Asahan, turut hadir Bupati Asahan H. Surya. BSc, Dandim 0208/AS diwakili oleh Kasdim Mayor INF Makmur Siahaan, Danlanal TBA diwakili Kapten Laut ( P ) Kurniawan, Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi ,S.I.K.,M.M., M.H, Danyonif 126/KC (Letkol Inf Fernando Batu Bara, Kajari Asahan Dedyng W. Atabay, SH, MH, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM, Pj. Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM, Pj. Bupati Deli Serdang Muhammad Ali Yusuf Siregar, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Bupati Labusel H. Edimin, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, Plt. Bupati Labuhan Batu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Walikota Medan (Mhd. Bobby Afif Nst, SE, MM, Walikota Tanjung Balai H.Waris Thalib SAg. MM, Walikota Binjai H. Amir Hamzah MAP, Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, M. Si, Sekda Pemkab Asahan Drs. J. Hardi Nst, M. Si, Para Asisten 1,2 dan 3 Pemkab Asahan, OPD Pemprov Sumut, dan Para OPD 12 Kabupaten/Kota Pantai Timur.


Dalam sambutanya Bupati Asahan H. Surya, BSc Bersyukur kepada Allah SWT (Tuhan yang maha esa) atas rahmat dan ridhonya sehingga dapat berkumpul dalam rangka mengikuti acara pembukaan Pra Musrenbang Provinsi Sumut Zona Pantai Timur.

Bupati juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Pj. Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan dan seluruh Bupati/Walikota Zona Pantai Timur atas dipercayakan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumut Zona Pantai Timur Tahun 2024 dan Permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan.

Bupati juga mengatakan Kabupaten Asahan berada di kawasan Pantai Timur Sumut dengan luas 3.732,97 Km2 yang terdiri dari 25 Kecamatan, 177 Desa dan 27 Kelurahan dengan jumlah penduduk Kabupaten Asahan pada Tahun 2023 sebasar 802.563 Jiwa dan jumlah DPT Kab. Asahan pada Pemilu Pilpres dan DPR RI / DPD RI / DPRD Provisi/ DPRD Kabupaten 2024 sebanyak 562.822 DPT yang terbagi pada 2.449 TPS dan Pemilu tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Ia juga Menyampaikan 10 Program Prioritas Kabupaten Asahan yang tertuang pada Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021 - 2026 yaitu Program Prioritas Digitalisasi Birokrasi, Program Prioritas SDM Tangguh, Program Prioritas Ekonomi Mandiri, Program Prioritas Asahan Sehat, Program Prioritas Asahan Cerdas, Program Prioritas Infrastruktur Kuat, Program Prioritas Asahan Religius, Program Prioritas Lingkungan Berbasis Partisipatif, Program Prioritas Asahan Go Wisata, Program Prioritas Asahan perang  Covid - 19 yang saat ini sudah dinyatakan berakhir dan mudah - mudahan tidak akan terulang kembali,"terang Bupati Asahan.


Ditempat yang sama Pj. Gubernur Sumatera Utara sangat Bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa atas rahmat dan nikmat yang diberikan sehingga dapat berkumpul melaksanakan kegiatan pembukaan Pra Musrenbang.

Pj. Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan atas penyambutannya dan ucapan terima kasih kepada Kepala Daerah Zona Pantai Timur yang telah hadir mengikuti kegiatan Pra Musrenbang.

Terus membangun kerja sama untuk kemajuan Daerah Sumatera Utara dan tujuan dari Pra Musrenbang adalah agar dapat membantu dalam penyeragaman atau pengelolaan dalam pembangunan.

Keberhasilan dari Pembangunan Provinsi Sumut tidak terlepas dari kerja kerasnya para Pejabat yang ada di Kabupaten dan Kota,"terangnya.(Humas)