Header Ads Widget


 

Kapolres Asahan Buka Penelitian Kegiatan Tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber


Humas_polresasahan| Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK. MM, MH membuka kegiatan penelitian Puslitbang tentang "Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) Di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0 Selasa (20/02/2024).

Kegiatan dilaksanakan di ruang Aula Polres Asahan turut Hadir Konsultan Dari Brin  Bapak Moch Nur Hasi, SIP.MSI, Waka polres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra, SH.MH., Waka Polres Batubara KOMPOL Imam Alriyuddin, AH.MH., Kabag SDM Polres Asahan Kompol Dessy Dara Lampabe, SSI, MSI, dan Kabag SDM Polres Tanjung Balai Kompol J Sinaga.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK. MM, MH memberikan arahan agar kiranya dalam kegiatan ini kita dapat meningkatkan kerjasama yang baik antar satuan wilayah mengenai cyber police ini,"terangnya.


Ditempat yang sama Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M.H. mengatakan Tujuan penelitian ini adalah pembentukan direktorat cyber di Polda dan dipolres ada kesatuan tersendiri tentang cyber Police.

Kombes Pol Frans juga mengatakan Banyak kasus- kasus konsfensional dari krimum yang hari ini sudah ke cyber Polri karena sekarang transaksi komunikasi adanya di dunia maya," terangnya.(Humas)